Tag Archives: weekend

@ Resto Mandala

Huaaahhh dah senen lagi yah??

weekend kemaren pada ngapain??

kemaren si perut besar datang ke Jakarta..Biasa dia lagi suntuk katanya sendirian di bandung.

Alahasil ria harus puter otak nih mau ngajak makan dimana.

Secara si perut besar itu mending wisata kuliner daripada ngedon di mall mall mentereng di jakarta heheheh…(abis binggung di mall cuma liat doang heheh)

Setelah browsing kanan kiri nyari tempat makan yang rada lumayan buat di sambangi..

pilihan jatuh pada Restoran Mandala di JL Santa..chinese food..

dari luar ga seperti restoran pada umumnya lebih mirip ruko dengan kaca gelap yang ga keliatan dari luar..

cuma terpampang tulisan SEMUA MAKANAN DIJAMIN 100% HALAL.

Oh ya satu lagi TIDAK TERIMA KARTU KREDIT.

Letaknya di samping supermarket yang bikin riwueh buat parkir.

Alhamdulilah dapet parkir yang startegis juga (maksudnya kalo ga bisa bayar bisa langsung kabur heheheh)

di serambi luar ada beberapa orang yang duduk gitu buat nunggu, waduh jangan2 penuh nih..

Pintu dibuka, suasana hawa AC dan bunyi piring n sendok pun terdengar..

Interior ala chinese dengan wallpaper kain china warna merah, yang gw kagetnya ada barongsai n lampion merah tuh di atas meja makan panjang alumunium, pokoknya berasa di kota kanton deh..cuma bedanya pelayannya pada pake baju batik aja..hehehe, jadi saran aja buat kalian yang mau kesana jgn pake batik yah ntar dikira pelayan lagi hehehhe.

Setelah disodorin daftar menu yang tebelll bgt kayak kamus bahasa inggris (lebay hahhaha) rada takut juga soalnya di menu itu ga nyantumin harga bow..

secara inget2 pesan si mamah kalo masuk ke restoran ga nyantumin harga pasti tuh harganya mahal, waduh..

langsung buka dompet untung bawa atm, ntar debit aja deh kalo ga cukup, eh lupa ada tulisan HANYA TERIMA CASH hehehe..satu lagi bawa uang cash nya rada banyak yah..takut kurang ntar disuruh cuci piring lagi hehehe

Lanjut setelah mesen sup Mandala (andalah restoran ini nih..) ayam goreng mentega en mie goreng seafood, duduk manis lah gw merhatiin orang2 sekitar yang makan..

wanginya bikin ga tahan jadi pengen makan guys..

Belum lagi kalo ada yang pesen hotplate lewat

huisss…bunyi menggolaknya kuah kangkungnya wuihhhh enakkkk…

 

Akhirnya setelah menunggu berapa menit pesanan ria dateng..

setelah berdoa (tentunya dong heheh) si perut besar mengambilkan nasi untukku (uihh baikknya hehh).

menu makan siangg kitaa

menu makan siangg kitaa

Sup mandala andalan restoran ini disajikan menggunakan kompor kecil dengan tungku panci jadi kita memakannya pas panas2.kuah udang n daging nya bikin hangat apalagi ria makannya pas dingin2 hujan gerimis lho lho lanjut yah..

 

isinya macem2 ada tofu (tahu cina), daging ayam, jamur sama sayur oyong…semua menggolak bersamaan..ada samar2 daun bawang n seledri. MAKYUSSSS sodara sodara..

coba dielap ilernya itu yah…hahaah

 

menu yang lain ga kalah enaknya..ayam goreng mentega dan mie goreng seafoodnya cukup bikin perhatian mata dan tangan kita sibuk dengan sumpit hehehhe..si perut besar ga kalah serunya makan..sesekali dia mengacungkan jempol nya buat ngegambarin enaknya tuh makanan hehehh rasanya puas bisa ngasih tau tempat makan yang enak buat dia..

 

siap makannnnn

siap makannnnn

Setelah makan kenyang yang ternyata emang porsi 4 orang hahahaha..sumpah abis banyak bgt porsinya. Kita berdua diam membisu hehee bukan hanya karena kekenyangan tapi juga karena bagian bayar hehee..

Bismillah mudah2an ga bikin acara week end gw sama si perut besar hari ini gagal gara2 makan 1 x doang hehhehe

 

alhamdulilah setelah dilihat tagihannya, ga cukup bikin kita tercengang sih, karena sesuai dengan prediksi kita..@ menu main course nya rata2 35rb. Sup Mandalanya 39rb kalo ga salah.Jumlah jamleh makan siang di sana kemaren menghabiskan 150rb saja..

tapi woth it kok sama makanannya yang enak di lidah ini..

heheeh

 

Salut ria sama restoran ini setelah di mobil mengomentari tentang rasa dsb dari restoran ini, kita membahas mengapa mereka masih menerapkan sistem kesederhanaan dari restoran mereka??

ga pake kartu kredit, secara jaman gini indomaret aja dah pake FLAZZ kan??

satu lagi, masa restoran sebesar dan serame itu TIDAK PUNYA TELPON???

jadi menurut mereka ga ada sistem2 booking2 tempat, siapa yang cepat dateng duluan akan dapet tempat duluan, emm cukup adil yah..

ternyata mereka memang sengaja mempertahankan semua untuk jadi ciri khas nya dari turun temurun.

 

Patut di contoh yah?? beda bgt sama orang jaman sekarang yang menangin teknologi untuk kemudahan berbisnisnya, tapi ternyata ada juga yang masih bertahan dengan tradisionalnya cara mereka berbisnis tapi tetep dicari orang yah….

 

berminat kesana guys??RESTORAN MANDALA JL Santa deketnya toko percetakan subur..

setelah ke sana , bagi bagi yah ceritanya disini hehehhehe